Indikator
  • Undercontruction
Bom di Tiga Gereja di Surabaya

Terorisme Jangan Dipolitisasi

Home / Peristiwa - Daerah / Terorisme Jangan Dipolitisasi
Terorisme Jangan Dipolitisasi Anggota BPIP Budi Setyo di Lokasi pengeboman Gereja Santa Maria Tak Bercela Surabaya, minggu 13/5/2018 (FOTO:Nasrullah/TIMESIndonesia)

KLATENTIMES, SURABAYA – Anggota Badan pembinaan Idiologi Pancasila (BPIP), Benii Setyo mengharapkan agar elit politik tidak mempolitisasi tindakan terorisme yang banyak menelan korban jiwa. 

Hal ini disampaikan sesaat sebelum dirinya menggelar jumpa pers di depan lokasi peledakan Gereja Santa Maria Tak Bercela, Surabaya,  Minggu (13/5/2018)

Beni menilai bahwa persoalan terorisme itu bukan hanya persoalan kesenjangan ekonomi,  kesenjangan sosial dan persoalan keadilan, menurutnya terorisme itu idiologi kematian yang diyakini kebenarannya, tidak ada kaitan agama tapi ini lebih mengarah pada politik pragmatisme.

"Persoalan terorisme ini bukan hanya persoalan kesenjangan ekonomi,  kesenjangan sosial dan persoalan keadilan, ini murni persoalan idiologi, mereka mempolitisasi agama untuk membenarkan tindakan kekerasan itu," ungkapknya pada TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id).

Beni menjelaskan, persoalan terorisme yang semakin marak ini adalah karena ketidak satu paduan elit politik untuk menangani terorisme ini. Karena menurutnya  masing-masing elit politik selalu menggunakan isu terorisme untuk kepentingan politi jangka pendeknya. 

"Persoalan ini semakin marak karena ketidak paduan elit polituk kita, Kerap kali mereka dibenarkan oleh elit politik, karena mereka digunakan untuk kepentingan politik jangka pendek mereka," ungkapnya.

Benii juga berharap seluruh elit politik dan masyarakat agar mendukung langkah presiden untuk memberantas terorisme dan tidak lagi mempolitisasi gerakan terorisme ini. 

"Saatnya masyarakat mendukung gerakan presiden untuk memberantas terorisme dan jangan beri ruang," ungkapnya.(*)

Top
Tim.my.id Wawanita.com satriamedia.com