Indikator
  • Undercontruction

Zulkifli Hasan: Partai Idaman-PAN akan Dongkrak Suara di Pemilu 2019

Home / Politik / Zulkifli Hasan: Partai Idaman-PAN akan Dongkrak Suara di Pemilu 2019
Zulkifli Hasan: Partai Idaman-PAN akan Dongkrak Suara di Pemilu 2019 Ketua Umum Partai Idaman Rhoma Irama didampingin Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (berpeci) saat menggelar konferensi pers sesaat setelah deklarasi berlangsung di Hotel Royal Kuningan, Jakarta. (FOTO: Hasbullah/TIMES Indonesia)

KLATENTIMES, JAKARTA – Duet Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Idaman (Rhoma Irama) diklaim bakal mendongkrak perolehan suara partai yang diketuai Zulkifli Hasan tersebut pada Pemilu 2019 mendatang. 

Ketua Umum PAN Zulhas, sapaan akrap Zulkifli Hasan menggatakan hal itu menyusul deklarasi Rhoma Irama dan 34 Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Idaman seluruh Indonesia untuk bergabung dengan partai berlambang matahari tersebut, di Jakarta, Sabtu (12/5/2018).

"Tentu ini akan memberikan dampak yang besar ya karena Partai Idaman ada di seluruh tanah air," katanya di dampingi Ketua Umum Partai Idaman Rhoma Irama. 

Wakil Ketua MPR itu mengaku terhormat atas kepercayaan Rhoma Irama dan seluruh kader Partai Idaman di seluruh Indonesia terhadap partai yang dipimpinannya itu. 

Menurutnya, segala hal terkait Pemilu 2019 akan dibahas bersama-sama antara kedua partai, baik di tingkat nasional, provinsi, maupun kabupaten/kota. Ia sudah menganggap Idaman sebagai keluarga besar PAN.

"Ini suatu kehormatan yang besar. Bang Haji (Rhoma Irama) legenda seniman musik Indonesia yang sangat kuat di akar rumput," ucap dia. 

Terkait alasan bergabungnya Partai Idaman ke PAN, lanjut Zulhas, karena didasari kepercayaan dalam membela rakyat, membela umat, dan memperjuangkan keadilan, kesetaraan, serta Indonesia berdaulat. 

"Kesamaan itulah yang membuat kami bersatu. Dan juga kami mulai dengan politik yg berakhlak. Tidak ada sama sekali kita bicara transaksi dan uang di sini," ujarnya. 

Dirinya pun menegaskan, bahwa tidak ada transaksi atas bergabungnya Partai Idaman ke PAN ini. "Tidak ada masalah transaksi, tidak ada salah uang. Makanya, saya tadu merasa terharu, karena pak Haji (Rhoma Irama) bergabung ke PAN," tutup dia. 

Top
Tim.my.id Wawanita.com satriamedia.com