Indikator
  • Undercontruction

Merawat Rambut dengan Bawang Merah, Apa Manfaatnya?

Home / Gaya Hidup / Merawat Rambut dengan Bawang Merah, Apa Manfaatnya?
Merawat Rambut dengan Bawang Merah, Apa Manfaatnya? ILUSTRASI - Tips Merawat Rambut dengan Bawang Merah (FOTO: onlymyhealth)

KLATENTIMES, JAKARTA – Bawang merah menjadi bumbu dapur yang cukup penting. Sebagian besar masakan Indonesia menggunakan bawang merah sebagai salah satu bumbunya. Namun, keistimewaan bawang merah tak hanya sebagai bumbu dapur.

Bawang merah juga membawa manfaat untuk kecantikan. Salah satunya adalah kecantikan rambut. Benarkah? Berikut ulasannya dilansir dari stylecraze.com.

1. Membantu Pertumbuhan Rambut
Bau bawang merah yang menyengat, mungkin menganggu Anda. Tapi rutin melakukan treatment pada rambut menggunakan jus bawang merah dapat membantu pertumbuhan rambut.

Jus bawang merah dapat meningkatkan enzim katalase oksidan. Menurut penelitian, enzim ini bisa membantu menguraikan hidrogen peroksida dan mengoptimalkan siklus pertumbuhan rambut.

Selain itu, kandungan pada bawang merah juga berperan dalam menyuburkan folikel rambut Anda dengan kandungan sulfurnya yang kaya. Sulfur sendiri sangat penting untuk regenerasi folikel rambut Anda. Kandungan sulfur yang kaya juga membantu meminimalkan penipisan rambut dan kerusakan.

2. Mencegah Ketombe dan Penundaan Rambut Beruban
Kandungan antioksidan pada jus bawang merah juga dapat menunda rambut beruban. Keistimewaan bawang merah lainnya adalah mengandung antibakteri yang kaya sehingga dapat membantu menjaga kulit kepala Anda sehat dan bebas dari infeksi.

Sifat-sifat yang sama ini juga membantu mengendalikan ketombe, menstimulasi kulit kepala Anda dan meningkatkan sirkulasi darah di daerah kepala.

Yuk rawat rambut dengan bahan-bahan alami seperti bawang merah ini! Meski aromanya sangat menyengatn namun khasiatnya untuk rambut cukup banyak. (*)

Top
Tim.my.id Wawanita.com satriamedia.com